0

Tolong, Maaf, dan Terima kasih

Posted by Yeni Sugian on 17.36
Selamat sore bloggers tercinta...


Akhirnya seperti yang gue kuatirkan terjadi juga, iya tentu saja untuk membuat postingan membutuhkan semangat yang luar biasa sepertinya. Maklumlah alasan gue yang paling lebay dari semua alasan yang ada yaitu malas, penyakit ini kerap menggerogoti relung hati gue sehhhh kata-katanya itu loh.

Disore hari yang tidak begitu mengembirakan buat gue, entah apa itu. Alasan yang buat mood gue kurang baik disore ini juga gue tidak terlalu tau. Apakah mungkin karena hujan yang baru saja melanda sehingga melihat suasana abis hujan kok kayanya buat galau, yah galauuuuu lagi deh :(

Tiga buah kata yang amat sangat sering kita dengar, kita ucapkan " Tolong, Maaf, Dan Terima Kasih ". Tiga kata yang singkat namun cukup mempunyai makna yang positif bagi diri kita maupun orang lain. Dengan mengucapkan kata tersebut, kita udah bisa menghargai orang lain dan juga menghargai diri kita sendiri.

** Pernahkah anda mengucapkan kata tolong, tentu saja pernah. Dan gue pun pernah, dan entah berapa kali kata itu terucap dari mulut gue, jika saja gue sanggup menghitung, mungkin ribuan digit kalkulator tak akan mampu untuk menghitungnya ah masa iya yah???Setiap orang tahu, kalau gue dan anda-anda semua adalah makhluk sosial, makhluk yang tak mungkin mampu hidup sendiri tanpa orang lain. Jadi kata Tolong merupakan kata yang wajar diucapkan.

Tolong membuat kita menyadari akan keterbatasan-keterbatasan yang ada dalam diri kita sendiri, tolong membuat kita lebih mampu menerima diri kita sendiri apa adanya. Tolong membuat kita lebih mampu untuk melihat secara jernih, melihat secara lebih jelas apa yang bisa dan apa yang tidak bisa kita lakukan sendiri dan dalam proses selanjutnya justru hal ini dapat membantu diri kita pribadi untuk menerima setiap kekurangan yang ada dalam diri kita.

Sebagian orang merasa malu untuk mengucapkan kata tolong, contohnya gue. Mengapa ? Karena secara tidak sadar kita memang terlatih untuk mandiri. Mandiri bukan berarti kita tidak membutuhkan orang lain, mandiri bukan berarti kita menjadi manusia yang egois dan tidak pernah melibatkan orang lain. Mandiri adalah sebuah proses penemuan jati diri dan kata tolong akan sangat dibutuhkan untuk menuju kemandirian kita sendiri.

Jadi jangan pernah ragu untuk meminta tolong kepada seseorang termasuk gue, So hargailah orang lain dengan meminta tolong kepada dia. Jangan malu untuk meminta tolong kepada orang lain.

** Yang kedua yaitu kata Maaf. Jangan pernah segan untuk mengucapkan kata maaf Mungkin sebagian orang merasa pantang untuk mengucapkan kata ini, apalagi jika hal ini menyangkut status sosial seseorang, karena banyak anggapan bahwa orang yang meminta maaf akan dianggap lemah, kalah, atau bahkan tidak berdaya.

Padahal sebenarnya kata maaf dapat membuat kita mengerti bahwa semua manusia tak akan luput dari yang namanya kesalahan, namun semuanya mungkin dapat menjadi lebih baik jika saja kata maaf ada bersama kita. Kata maaf dapat membantu kita mengampuni diri sendiri, dan akhirnya juga dapat membantu kita untuk mengampuni orang lain. Jadi jangan pernah takut untuk meminta maaf, dan jangan pernah ragu ataupun kuatir maafmu tidak akan diterima, kaya disinetron-sinetron tuh " permintaan maafmu enggak gue terima " preeettt lah semua itu.

** Terima kasih
Terima kasih adalah kata-kata yang mungkin sering dilupakan saat kita menerima bantuan dari orang lain. Memang, bagi sebagian orang sangat sulit untuk mengucapkan ini. Kenapa? karena mengucapkan kata terima kasih bukan hanya sekedar berkata terima kasih namun semuanya selesai, mengucapkan kata terima kasih bukan hanya sekedar berkata namun kata terima kasih juga membutuhkan ketulusan dalam berkata. Tatapan mata yang hangat saat mengucapkannya dan juga perlu sedikit sentuhan kasih cieeeeeeeeee

So, anda-anda semua, jangan pernah gengsi untuk mengatakan kata tolong, maaf, dan yang tak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih.

Nice day and Happy Blogging :)

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.