0

Percaya dirilah untuk berbeda

Posted by Yeni Sugian on 09.35
Met pagi bloggersss tercinta...

Pagi ini cuaca kota Banjarmasin cerah, secerah hati gue. Awan hitam yang sedari kemarin menaungi kota, hari ini telah di buka oleh kilauan mentari nan elok. Tsaaaaahhhh lebayyyy sumpah ....


Oke serius
Apa sih kepercayaan diri, apa sih percaya diri. Gue mah gak mau ambil pusing soal itu karena bagi gue percaya diri cukup percaya pada diri sendiri dan menjadi diri sendiri.Lantas bagaimanakah jika kepercayaan diri kita mulai berkurang, ato bahasa gaulnya ketika kepercayaan diri yang ada pada diri kita sendiri mulai menipis alias krisis. Tindakan apa yang semestinya harus kita ambil untuk mengembalikan hal ini? Bahasa gue noh kaya.a ke-Indonesia-an banget yah hari ini?

Terlepas dari itu semua, banyak hal yang membuat krisis ato memudarnya kepercayaan diri. Antara lain terlalu sering membandingkan kelemahan kita dengan kelebihan yang di miliki orang lain, Kejujuran orang lain akan kekurangan kita ini juga bisa memudarkan rasa percaya diri seseorang loh? apalagi jika orang tersebutmenganggap kritikan bukan sebagai motivasi untuk merubah diri.

Dan bagaimana cara cara mengembalikan kepercayaan diri kita, berikut tips-tipsnya:

1) Sering-sering narsis
Percaya ato enggak, narsis bagi gue menempati urutan pertama. Awalnya cuma iseng-iseng narsis, rasa percaya diri kita dapat tumbuh seiring berjalannya waktu kok. Gak ada salahnya kok kita narsis, bilang ke orang-orang kalo lagi ngobrol eh gue cantik ya? eh kaya gue nih langsing ( walaupun berbanding terbalik dari kenyataannya ) so gak papa. yang penting gak over. Narsis itu penting loh, bagi gue itu media biar buat orang bisa tersenyum bahkan tertawa. Karena buat orang tersenyum atau tertawa itu pahala. Dalam tanda kutip nih, bukan tertawa dalam arti menjelek-jelekan loh"

2) Berhenti banding-bandingin kelemahan kita sama kelebihan orang lain.
Terutama banget nih kita cewek-cewek, paling gemar banget banding-bandingin kekurangan kita sama kelebihan orang lain. Contohnya gue, hummm dulu kalau dulu terlalu jauh deh beberapa bulan yang lalu, gue terobsesi banget pengen langsing. Tiap liat cewek lewat depan gue dengan bentuk badan ramping bak model, perut rata, paha kecil. Gue jadi kesel sendiri kenapa gue jadi manusia kok kayanya gendut banget. Padahal kalo di liat-liat juga gue ini masih ideal-ideal saja. Kalau kita hanya bisa membandingkan ini itu, kita bukan hanya kehilangan kepercayaan diri tapi udah mau jadi diri orang lain.

3) Be your self
Jadi diri sendiri itu asyik, bersyukurlah kita di ciptakan unik dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Gali potensi diri, jadikan kekurangan sebagai suatu kelebihan yang orang lain tidak pernah punya dari kita. Meniru gaya orang lain, sama saja kita menjadi gambaran dari mereka. Bukankah hal yang terlihat sama itu lebih membosankan. Bukankah sekumpulan kupu-kupu akan terlihat indah jika mereka berbeda warna, akan tampak membosankan jika sayap mereka hanya di hiasi dengan warna yang sama.

Menjadi berbeda itu mau menjadi sempurna dengan caranya sendiri dan menjadi dirinya sendiri. Karena berbeda itu indah.

Happy Blogging

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.