0

Redakan Flu dan Batuk tanpa ampun

Posted by Yeni Sugian on 17.30
Selamat sore bloggerssss..

Pada sore hari yang cerah ini, secerah hati gue yang punya blog, dan secerah tampilan blog gue* bahahahahhaha maksa, hummm gue kan mau pamer gitu yah secara gue baru ganti template blog yang baru. Banyak pilihan template yang nyantol di hati, cuman gak tau kenapa gue terpesona dengan desain yang satu ini, kesannya gimana gitu * cewek banget bahahahahhaha.

Akhir-akhir ini Indonesia, kayanya berlebihan gitu yah kalo gue terlalu nasionalis, hemmm belakangan ini di sekitar gue banyak ditemukan mahluk-mahluk hidup yang berupa manusia sepertinya punya lantunan suara khas yang saling bersahutan, kalo gak salah suaranya sih gini " Uhukkk..uhukkk .. ", gak sampe beberapa menit ada yang langsung" cuiiiiiihhhh" gitu aja gak pake mikir ada orang di dekatnya. Terus lebih parahnya lagi sesuatu yang ada di dalam mulut berupa air liur bukannya malah di buang eh malah di telan lagi * ampooooon mamah

Flu dan batuk merupakan infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan kita, seperti hidung, dan tenggorokan.Yah tepat seperti yang gue alami sekarang ini. Nah untuk meredakan Flu dan batuk ini ada beberapa cara yang dapat kita lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

1) Perbanyak minum air putih dan minum obat, Air putih adalah solusi terpercaya bagi semua penyakit. Yakin deh, dengan banyak minum air putih. Hal ini penting agar dahak yang ada di tenggorokan mudah menjadi cair dan dapat dengan mudah di keluarkan

2) Perbanyak olahraga
Dengan lari-lari kecil, ini juga akan meumbantu pemulihan stamina tubuh. Selama Flu dan batuk adakah gue olahraga kecil * enggak ada mas/mba bro. Olahraga kecil aja gak gue lakuin apalagi olahraga besar *

3) Tidur yang cukup, Di anjurkan untuk tidur 8-7 jam bagi orang dewasa, hal ini memungkinkan kita untuk mendapatkan kondisi tubuh yang prima setelah seharian melakukan aktivitas. Dan untuk yang sering terserang penyakit suka ngeronda malam alias insomnia kaya gue kudu perbanyak makan buah apel yang katanya bagus buat bikin mata cepat ngantuk, kalo buah apel gak mempan konsumsi sayur kangkung. * Ya oloh gue pernah dengar nih ada orang yang tewas gara-gara banyak konsumsi kangkung.

4) Mengkonsumsi sayuran yang hangat, hindarkan yang berbau goreng-gorengan karena minyak akan memicu parahnya penyakit batuk anda, konsumsi juga sayuran dengan bumbu bawang putih karena bawang putih akan sangat membantu. Karena bawang putih banyak mengandung bahan kimia yang berguna untuk antimikroba, antivirus dan antiprotozoa.

5) Dan yang terakhir resep paaling manjur yang gue dapat ketika bulan puasa tahun kemaren, katanya penjual es gini " percuma mba kalo batuk ato pilek minum obat, mending mba minum es banyak-banyak di jamin cepat sembuh " dan ternyata resep yang satu ini juga manjur. dengan catatan, kalo minum es gak perlu minum obat. Kalo minum obat, hindari minum es ". This is your choice.

Selamat mencoba
and Happy Blogging with me

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.