0

Bermalam minggu hemat

Posted by Yeni Sugian on 18.59
Selamat malam bloggers..


Malam ini bertepatan banget dengan yang namanya malam minggu, malam yang di kata-kata banyak orang malam yang sangat panjang namun menurut gue malamnya sama saja. Sama dengan malam-malam sebelumnya yap malam itu gelap. Cape deh!

Bagi pasangan muda-mudi, yang masih remaja, yang udah dewasa, yang udah tua juga boleh kan juga udah gede bahahahhaha :P. Bagi yang ingin banget ngelaksanain malam minggunya bareng pacarnya, tentu saja semua itu butuh biaya. Dan untuk meminimalisir pengeluaran yang banyak ini tapi gak banyak-banyak amat sih, ada beberapa tips yang perlu dicoba.

Sebenarnya postingan kali ini lebih gue tunjukin ke cowok-cowok apalagi yang ngakunya anak kos, cieeee anak kos, anak yang kuliahan yang duitnya mungkin juga lagi pas-pasan. Namun tidak untuk tanggal muda seperti sekarang karena gue yakin awal bulan dompet mahasiswa isinya pada tebal semua. Tapi gue juga enggak tau apakah dompet itu tebal karena uang berwarna merah yang bisa bikin pipi cewek merona, atau duit seribuan yang merupakan kembalian saat berbelanja. Atau malah kuitansi pembayaran ini itu di kampus, dompet gue banget nih!. Oke tips kali ini boleh di coba :

1) yang pertama pastinya, sebelum ngedate sama someone cieeee, jadi lemes gitu yah gue bacanya. Mandilah dengan air, sabun dan shampo secukupnya.Disarankan menggunakan 5 gayung air ukuran gayung anak TK, 3 sentuhan sabun,oh iya untuk sabun carilah sabun yang paling murah dari semua sabun. Dan kalo mau yang lebih gratis lagi mending gak usah mandi pake sabun deh, dan 1 tetes shampo. Kalau mau lebih hemat lagi, dari pada beli shampo keluar duit lagi, mending duitnya di tabung, kalo mau keramas ya pake sabun aja kan juga bisa.

2)Bersihkan gigi anda dengan daun sirih. Berhubung pasta gigi sekarang harganya mahal, dan terlalu banyak merek produknya jadi mungkin saja anda bingung untuk menentukan pasta gigi mana yang akan anda gunakan. Coba deh pake daun sirih, tradisi nenek moyang kita dulu daun sirih punya khasiat yang banyak sekali untuk kesehatan apa lagi untuk gigi. Tidak ada salahnya anda mencobanya jika ingin hemat.

3)Makanlah sebelum pergi, karena makanan yang ada di luar belum tentu sehat dan harganya lumayan menguras kantong, walaupun tidak mahal namun terkadang juga cukup membuat kantong tipis.Jadi ada baiknya sebelum melakukan malam mingguan atau ngedate bareng someone anda makan dirumah saja karena itu lebih gratis.

4)Pergilah ke toko parfum, Jika dirumah tak ada parfum, dan ingin pakai parfum, pergilah ke toko parfum terdekat. Berpura-puralah seperti seseorang yang ingin membeli parfum dengan coba-coba semprotin parfum sample ke pakaian anda.Dijamin gratis.

5)Nonton dirumah sendiri. Tidak perlu jalan ke bioskop yang tiketnya mahal, yang bisa menguras kantong anda hingga lebih dari 50ribu rupiah hanya untuk tiket bioskop belum lagi di tambah dengan cemilan-cemilan atau popcorn yang diinginkan oleh someone anda. Anda bisa hemat dengan menonton film berdua di rumah dengan cara menyewa DVD di rental terdekat. Atau menonton acara film box office sebagai satu cara untuk membuat malam minggu anda bersama someone lebih menyenangkan.

6)Cemilan nonton film. Nonton film tanpa cemilan tentu tidak nikmat dan akan terasa ada yang kurang, Anda bisa membeli cemilah yang murah meriah hanya seribu rupiah dan dapat membuat anda penasaran dan kenyang, tidak kampungan dan cukup digemari anak muda. Taraaaaa yap K.U.A.C.I. Belilah kuaci untuk menemani anda berdua nonton film kesayangan anda. Hanya dengan modal seribu rupiah anda sudah kenyang dengan isi kuaci plus kulit kuaci.

7)Jika anda pejalan kaki yang handal, ngomong-ngomong soal jalan kaki kok gue jadi tersinggung gitu yah, soalnya gue kemana-mana harus jalan kaki. Masih ingat kan kisah gue pada postingan beberapa minggu yang lalu, dimana pada postingan tersebut gue menyingkap betapa menderitanya gue sebagai pejalan kaki setia seeeehhhh, Dari pada naik angkot atau naik motor, Disarankan jalan kaki lebih baik, Karena jalan kaki itu banyak manfaatnya. Selain menyehatkan badan seperti iklan-iklan yang banyak di umbar-umbar di televisi itu, kita juga sudah mengurangi polusi di bumi. So sayangi bumi kita dengan berjalan kaki

8)Jika anda pengendara motor, Nyalakan kendaraan anda seperlunya saja.
Misalnya jika ada jalan turunan, lebih baik anda matikan motor anda karena dengan sendirinya motor anda akan berjalan tanpa menggunakan bensin. Tetapkan posisi gas anda dalam keadaan stabil, tidak di gas-gas naik-turun, karena itu bisa menghabiskan bensin dengan cepat. Jika ingin lebih hemat lagi, anda cukup berjalan kaki dan iringlah motor anda berjalan disamping anda sampai di tempat tujuan di jamin tidak menggunakan bensin.

9)Tidak perlu ke Cafe untuk kencan berdua, tidak perlu ke restoran untuk dapat menikmati kebersamaan dengan si dia. Dirumah anda bisa menjadikan cafe atau restoran romantis dadakan, nyalakan Musik player, Stel musik dengan tema-tema yang romantis. Agar dinner anda terasa lebih lengkap, nyalakan beberapa buah lilin. Lilin bisa dengan murah anda dapatkan, di warung-warung juga banyak yang jual lilin paling juga harganya cuma gopek, jadi lebih hemat kan. Untuk minuman anda bisa beli marimas yang juga anda bisa dapat dengan mudah di warung-warung yang jual lilin tadi. Kalo gak pengen keluar duit lagi, air putih solusi terbaik. Sssssttttt... jangan pernah ngeremehin kegunaan air putih loh. Air putih amat sangat banyak manfaatnya apalagi tubuh kita emang perlu banyak cairan.

10)Kalo udah larut malam, sebaiknya cepatlah pulang. Dari pada berduaan berlama -lama dengan someone anda takutnya nanti terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Itulah tips hemat buat para cowok-cowok, kalo di tanya gimana respon gue setelah gue posting hal ini. Rasanya semiskin-miskinnya orang gak akan mau ngelakuin hal kaya gini, ya mudahan gak ada dan jangan sampai:p

Sekian
Happy Blogging

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.