0

Body Mass Index ( BMI )

Posted by Yeni Sugian on 12.56
Setelah sekian lama gue nggak mampir, yah emang gue nggak mapir. Gue mampir ketika hujan turun saja, bukan maksud gue gue akan mampir kesini ketika rasa rajin gue yang menggebu-gebu dari relung hati gue yang paling dangkal bukan..bukan.. maksud gue dari lubuk hati gue yang paling dalam.

Hari ini gue mau ngomongin soal BMI, udah tau donk apa itu BMI. BMI itu adalah sesuatu ( Ala-ala syahrini ) maksud gue BMI itu itu loh yang beroda empat sering di bawa sama bos-bos ke kantor, UPssss itu BMW sorry. Serius deh...
BMI itu merupakan suatu pengukuran yang menunjukkan hubungan antara berat badan dan tinggi badan.

Kenapa hari ini gue ngomongin soal berat badan lagi, berat badan lagi. Mungkin ini udah kesekian kalinya gue ngomongin berat badan disini. Dan perlu gue ulang lagi donk alasannya mengapa.Dengan BMI ini kita bisa memperkirakan kembali lemak tubuh kita ** lemak dalam tubuh kok dikira- kira????, tetapi perlu di catet tidak dapat diartikan sebagai persentase yang pasti dari lemak tubuh kita juga.

Hubungan antara lemak di tubuh kita dengan BMI dipengaruhi oleh usia dan jenis kelamin. Cewek lebih mungkin memiliki persentase lemak tubuh yang lebih tinggi dibandingkan cowok dengan nilai BMI yang sama. Pada BMI yang sama, orang yang lebih tua memiliki lebih banyak lemak tubuh dibandingkan orang yang lebih muda.

BMI yang sehat untuk orang dewasa adalah 18,5-24,9.
BMI yang tinggi bisa dikatakan sebagai suatu ramalan kematian karena penyakit jantung dan pembuluh darah** Katanya??? sering dengar orang bilang katanya-katanya itu masih belum bisa dipegang sepenuhnya. Bagaimana?? jamaah ooo jamaah...** Glekkkkk. Diabetes, kanker, tekanan darah tinggi merupakan akibat dari overweight dan obesitas yang sering ditemukan pada dewasa.
Obesitas sendiri merupakan faktor resiko yang kuat dari kematian dini.

Dan disini gue mikir, bagi orang yang kelewat overweight yo kemajuan jaman tuh mbo yo di manfaatkan toh, misalnya fitness kan setidaknya bisa membuang lemak yang berlipat-lipat di perut, lengan, paha, de el el tuh.

Interpretasi nilai BMI untuk dewasa, tanpa memperhatikan umur maupun jenis kelamin cekidottt:

1) UNDERWIGHT (berat badan kurang) : BMI < 18,5
2) NORMAL : BMI 18,5-24,9.
3) OVERWIGHT (kelebihan berat badan) : BMI 25-29.9
4) OBESITAS : BMI 30 atau lebih.

Nah kalau udah tau Presentase BMInya sekarang saatnya kita menghitung BMI kita masing-masing, yah hal ini supaya kita tahu apakah kita masih tergolong under, atau malah over????

Cara ngitungnya misalnya gini
Berat badan gue = 55kg
Tinggi Badan gue = 160cm
BMI = ( 55kg )/ ( 1,60)x(1,60 )
( 55kg)/ ( 2,56 )
BMI = 21,48


Nah dari proses perhitungan ini gue bisa liat kalau BMI gue masih di katakan normal,Bagaimana dengan kalian????

Yah kalau mengikuti standar BMI ini kita masih pikir-pikir buat diet, Diet lagi diet lagi. Gue sendiri sampe heran gitu yang gue omongin diet mulu. Biasalah cewek, dengan wajah yang sepertinya jauh dari kata pas-pasan setidaknya badan kudu di jaga bentuknya.

Jangan dengarkan setan-setan bertanduk disekeliling yang bilang " Body mengalahkan wajah ". Emang siapa loe?? helloooooo... Yah kalau badan juga terlanjur nggak berbentuk setidaknya loe masih punya hati yang bisa loe jaga dan loe percantik.
^^___^^

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.