0

Rencanakan LiburanMu

Posted by Yeni Sugian on 13.05
Siang bloggerssss.....

Beberapa hari gue enggak mampir ke sini rasanya kangen juga.
Setelah hampir seminggu bergelut dengan kegiatan Final tes yang cukup menguras kepala, di tambah dengan laporan yang akhir-akhir ini bikin kepala gue mau pecah.

" Libur telah tiba.. "
Libur telah tiba..
Horeeee..horeee..horeee


So, sekarang saatnya liburan. Apakah anda sudah merencanakan liburan anda,ingin bepergian ke kampung halaman, ingin bepergian keluar kota, luar pulau, atau luar negeri.

Berikut tips-tips dari gue jika anda-anda ingin bepergian untuk liburan:

1) KAMPUNG HALAMAN
Pertama-tama jika ingin berlibur ke kampung halaman
Syarat-syaratnya kita mesti punya kampung, yah kan lucu kita mau liburan di kampung tapi enggak punya kampung. Berita baik nih bagi gue, karena liburan gue semester ini lumayan panjang mungkin gue bisa ngabisin waktu gue di kampung halaman tercinta dengan kurun waktu yang agak panjang. Kedua kita kudu siapin biaya buat pergi ke kampung, biaya disini juga tergantung jarak yang di tempuh dan menggunakan transportasi yang digunakan apakah ingin menggunakan pesawat terbang, bus,travel, mobil pribadi, sepeda motor, ontel dan sebagainya.
Ketiga tetapkan langkah anda untuk liburan ke kampung halaman anda dan banyak-banyak berdoa supaya kalau pulang entar jauh dari bahaya " amit-amit cabang bayi daaaah ", dan sesampainya di kampung maanfaatkanlah waktu anda semaksimal mungkin, ... Sekian tips buat liburan ke kampung halaman ala gue. ** Tipsnya nda penting !!

2) LIBURAN KE LUAR PROPINSI/ PULAU
Yohaaaaaaaaa....
Liburan memang mengasyikan. Minggu ini dan minggu besok gue punya kesempatan yang namanya menginjakkan kaki gue yang indah ini ** Najissss... di kota gudeg Yogyakarta. Ini adalah kali pertamanya gue mau ke jogja, katro bener yah. tapi enggak papah, meskipun ini bukan untuk pertama kalinya gue ke pulau jawa namun antusias gue pengen liat struktur kota jogja dan budayanya yang katanya sangat tinggi banget itu jd menggebu-gebu. Yang paling melekat di kepala gue terakhir kali gue liburan ke Bunaken ( sulawesi Utara ) sekitar pertengahan tahun 2009 yang lalu.Yeaaahhhhh nyoba yang namanya diving keren juga meskipun itulah tahun terakhir gue liburan beuuuuuuhhh udah lama banget AHAHAHHAHHAHA :), dan mudahan minggu besok jadi Amin...

Terus tips liburan ke luar pulaunya bagaimana???? begini abis begini begitu uppsss bukan maksud gue gini. Bagi orang yang emang punya pohon uang untuk merencanakan liburan jika hanya untuk ke luar kota bukanlah hal yang susah, mungkin hanya soal waktu saja yang sulit mereka tentukan. Namun bagi orang yang enggak punya pohon uang, kondisi keuangan menjadi kendala contohnya gue ** iya gue, jujur aja gue, nasib gue gitu :( bangga!!!. Dan bagi yang punya-punya nasib kaya gue keuangan emang harus di press banget. Pertama-tama tentukan tujuan anda, pengen ke kota mana, ke pulau mana dengan menggunakan transportasi apa, apakah itu transportasi udara, laut, darat, pake sepeda ontel juga boleh udah di siapin dari jauh-jauh hari.Yang kedua biaya akomodasi seperti apakah pengen tidur di hotel bintang 5, bintang 4, bintang 3, dan bintang kecil di langit yang biru, atau di guest House, losmen, dsb, dari semua itu anda dapat menghitung perkiraan biaya yang dapat di keluarkan. Sekedar saran gue sih kalau mau yang gratis mah nginep tempat teman, atau sanak famili. Kalo enggak ada sanak famili ntar deh usahain cari suami atau istri orang sana biar entar enggak pake ribet-ribet lagi. ** MAKSA BANGET!!!

Selain biaya penginapan, biaya makan, dan biaya tak terduka yang lain pun kudu anda siapin, Untuk biaya tak terduga ini juga termasuk biaya untuk oleh-oleh atau buah tangan yang akan di bawa pulang, pengen beli oleh-oleh yang sekedarnya saja, atau malah pengen beli oleh-oleh satu koper juga enggak masalah :)

Untuk yang ingin bepergian ke luar negeri entar saja kita bahas, secara adminnya sendiri belum pernah ke luar negeri jadi mohon di maklumi :) sekian

Nice day and happy blogging :)

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.