0

3 Hal yang tak pernah kembali

Posted by Yeni Sugian on 14.07
Met siang bloggerss...

Pernahkah berpikir sesuatu yang jika boleh berangan-angan dapat di putar kembali, mengulangi kembali,merasakan kembali, atau bahkan dapat merubah keadaan yang lalu seperti yang kita inginkan sekarang. Namun apa daya jika semuanya amat sulit atau bahkan tak mungkin akan terjadi.

Yeaaaahhhh....
Tiga hal yang menurut gue enggak akan pernah bisa kembali lagi

Yang pertama yaitu " WAKTU "
Tentu...
Waktu tak akan pernah kembali, baik waktu yang sudah lama bahkan bertahun-tahun lamanya. Waktu setahun yang lalu, waktu sebulan yang lalu, waktu kemarin, waktu tadi pagi, waktu sejam yang lalu, bahkan waktu semenit bahkan sedetik yang lalu, tak akan pernah dapat kembali lagi. Semuanya memang dapat terulang tapi kita enggak bisa menyamakan setiap detik yang kita lewati hari ini dengan detik yang akan kita lalui esok hari. Setiap jam, menit, detik yang gue lewati hari ini akan berbeda dengan jam, menit, detik yang akan gue lalui esok. Intinya kita semua enggak akan bisa memutar kembali waktu, tetapi kita bisa menciptakan kenangan dengan waktu yang masih kita punya dan memanfaatkan waktu yang sebentar ini dengan kenangan yang berarti ** cayoooooo...

Yang kedua yang tak akan pernah dapat kembali yaitu " PERKATAAN "
Sudah pasti..
Setiap perkataan yang kita ucapkan yang keluar dari mulut kita pada saat itu mungkin juga berbarengan dengan kata hati kita. Setiap perkataan yang baik, yang memotivasi, membangun sesama, atau bahkan sebaliknya menghujat, mengeluarkan kata-kata yang sama sekali tak pantas. Hari kemarin, hari ini bahkan besok setiap perkataan yang akan kita keluarkan pasti berbeda, walaupun sama tapi tidak dengan rasa yang sama.

Dan yang terakhir yaitu " KESEMPATAN "
Seiring dengan berjalannya waktu, seiring dengan keluarnya perkataan yang kita lakukan, kesempatan pun akan datang menghampiri. Namun hanya sedikit orang yang peka akan datangnya kesempatan, oleh karena itu banyak banget orang yang mengabaikan begitu saja kesempatan yang telah singgah padanya.

Sebagai contoh ::
Di sebuah kota besar ada salah seorang pengemis yang menemukan seekor anjing di pinggiran jalan raya yang sepertinya tersesat tak tahu jalan pulang, dan dia membawa pulang anjing tersebut ke gubuknya dan mengurungnya. Keesokan harinya dia kembali melakukan pekerjaan hari-harinya sebagai pengemis, mengemis di pinggiran jalan raya. Ketika tiba di persimpangan jalan sebuah televisi besar di tengah kota menyiarkan berita mengenai sosok seorang pengusaha besar berusaha mencari anjing kesayangannya yang hilang beberapa hari yang lalu dan memberikan imbalan atas siapa yang berhasil menemukan dan mengembalikan anjingnya kepadanya.Imbalan yang diberikan akan di lipat gandakan perhari. Si pengemis menatap dengan teliti gambar anjing yang ada dalam televisi tersebut, sama persis dengan anjing yang di bawanya pulang ke gubuknya pada hari kemarin.

Setibanya di gubuknya benar saja anjing yang telah ditemukannya kemarin adalah anjing milik pengusaha kaya raya tersebut. Namun karena tergiur akan imbalan yang akan diterima hari ini dengan hari esok berbeda, tentu saja si pengemis mengurungkan niatnya. Karena tiap hari menunda utuk mengembalikan anjingnya, barulah pada hari ke tujuh dia memutuskan untuk mengembalikan anjing tersebut kepada yang empunya anjing, namun naas ketika sudah sampai digubuknya dirinya mendapati anjing tersebut sudah mati.

Mengapa demikian????
Setiap hari yang ada di pikiran si pengemis hanya imbalan dan imbalan, anjing tersebut tentu saja mati dalam kurungan karena tak diberi makan bahkan minum olehnya.

Karena mengabaikan kesempatan yang telah ada, seandainya saja si pengemis mengembalikan anjing tersebut pada hari itu juga tentu nasibnya mungkin sedikit dapat berubah dengan imbalan yang dia dapat. Namun karena tergiur dengan imbalan yang besar, semuanya hancur seketika. Berharap nasib akan berubah dengan uang yang sangat banyak namun lenyap begitu saja.

***
Begitu pula dengan kita, terkadang kesempatan sudah ada di depan mata namun kita berusaha untuk selalu menunda-menunda kesempatan yang datang pada kita. Bahkan seperti yang gue bilang terkadang banyak orang yang kurang banget peka sama yang namanya kesempatan. Jadi kesempatan datang dan pergi begitu aja. Ingat bahwa kesempatan enggak akan datang dua kali, dan enggak akan terulang. Begitu juga dengan kesempatan-kesempatan yang lain.

Nice day and happy blogging :)

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.