0

Cara Menentukan Hasil

Posted by Yeni Sugian on 22.20
Ehemmmm... gue kembali lagi dan berkali-kali juga gue harus bilang jangan pernah bosan walaupun emang gue terkadang membosankan.

Selama dua pekan kedepan ini gue akan ngelaksanain yang namanya Final tes, biasalah ini adalah suatu evaluasi tahap akhir atas setiap mata kuliah yang telah diambil selama satu semester bagi setiap mahasiswa. Dan dalam minggu-minggu ini juga akan terlihat hiruk pikuk mahasiswa yang akan memadati kampus tak seperti biasanya.

Bagaimana tidak, ada di antaranya mahasiswa yang jarang sekali untuk masuk kuliah namun begitu terlihat bersemangat ketika final tiba, mungkin bukan final tes yang ada dalam kepalanya melainkan libur panjang yang udah di depan mata menanti ketika usai final tes, dan hal ini juga biasanya menjadi hantu dikepala gue, gue nggak fokus akan final tes yang ada di otak gue hanya pulang kerumah dan pulang, lenyap dari kos untuk sementara.

Dan ketika final tes tiba, kita akan melihat banyak sekali antrian yang panjang yang tidak jauh beda dengan antrian sembako, iya itu adalah antrian potocopi, memotocopi bahan udah merupakan suatu kegiatan yang lazim mendekati final. bahan yang awalnya seukuran A4 di minimize lagi menjadi separuhnya atau bahkan seperempatnya. Atau yang lebih populer lagi di kelas gue yaitu kegiatan gunting menggunting bahan power point yang di potocopi dari dosen. Jika mengingat hal ini membuat gue ingin tertawa sendiri.

Dengan berbagai persiapan diatas, langkah yang di tempuh selanjutnya yaitu memilih posisi duduk. Posisi duduk yang selalu di anggap aman oleh mahasiswa adalah duduk paling belakang. Selain jauh dari meja dosen, mungkin juga akan sedikit leluasa untuk membuka yasin. Jangan heran jika mahasiswa banyak mempunyai motto bahwa " Menyontek adalah Suatu Keharusan " dan gue yakin bahwa menyontek udah menjadi kegiatan turun temurun yang nggak bisa di basmi begitu saja.

Gue sendiri terkadang lebih banyak kena apesnya, awalnya gue pengen ikut nimbrung duduk paling belakang nggak taunya si dosen bakal bilang barisan paling belakang maju ke bangku paling muka ** Cape deh, atau yang lebih sialnya lagi gini gue udah belajar mati-matian dan gue optimis gue bisa tetapi terkadang buyar ketika teman di belakang manggil-manggil nama gue dan tanya jawaban ini jawaban itu dan yang lebih kesel lagi ketika gue yang emang secara pribadi belum siap dan kali ini gantian gue yang panggil-panggil nama teman di sebelah atau di depan gue. Terus dia bilang apa?? ntar dulu.. ntar dulu.. dan entar dulu ** Orang yang begini nih udah pasti enggak bisa di harapin, kita kudu pk senjata kedua ( sambil raba-raba kantong dimana gue sembunyiin kertas tadi ya??? :P )

Menyontek sama sekali bukan hal yang baik, namun jika waktunya mepet mungkin boleh-boleh saja. Selama nggak ketahuan oleh dosen juga, bukannya gue ngajarin yang nggak benar, tapi inilah faktanya :(

So tentukan caramu menghadapi final/ Ujian kuliahmu dengan cara yang mana karena semuanya akan menentukan hasil.

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.