0

Jd gembeL gue

Posted by Yeni Sugian on 14.42
Jika di hitung-hitung hampir tiap hari gue liat nih blog, sering banget gue baca-baca nih blog, tapi buat postingan aduh kok kayanya males banget gtu yah, ( ntah apa karena budaya indonesia yang selalu malas atau bagaimana gue gak tau juga, atau memang orang seperti gue juga paling jago yang namanya bermalas-malasan ) buka bentar nih blog paling di liat doank abis itu langsung close, memang tuh tangan jahil:)

nah loe, npa nih kata-katanya kok ga enak di dengar gtu yah???
Ini juga bukan masalah yang sering terjadi pada setiap akhir bulan yang tiap akhir bulan dimana gue selalu di rundung atau di hantui dengan takut habisnya stock duit dalam dompet, atau takut abis stock saldo dalam rekening tabungan, hal ini sangat-sangat lebih penting dari hal tersebut...

Gue juga bingung harus mulai dari mana, ketika itu seperti biasa setiap hari senin sore gue gak pernah absen buat nongkrong depan tv buat nonton fil korea kesukaan gue apalagi kalau bukan Cruel temptation )) Ingat CRUEL TEMPTATION ))

maksa banget yah nulisnya bener juga gak tuh tulisannya semoga aja yah gak salah... namun tiba-tiba handphone yang gue taruh di lantai gtu aja berdering and gue liat tuh spa yang manggil gue " MAMI KOE " ingat " mami koe " dalam haati gue tumben juga si nyokap telpon sore jam segini biasanya juga kalau mau nelpon anaknya yang paling cantik ini pada waktu malam, pikiran gue pasti langsung bisa menebak pasti ada sesuatu yang akan mamah kasih tau dan itu mungkin emang sangat penting

Gue :: ( to the point aja ) apa mah?????
nyokap :: ni, rumah kita sudah di bongkar kemaren, mama sekarang tinggal tempat tua ( tua :: panggilan untuk seorang kakak bukan kakak kandung pd suku dayak )untuk sementara sampai rumah kecil kita di bangun "
Gue :: ( terperangah ) hah???????????? ( masih bingung en mikir kok bisaa )terus barang-barang di rumah taruh dimana?? masa di rumah tua juga???
Nyokap :: Iya taruh di rumah tua juga, kaya apa kabarmu ( telat banget yah si nyokap tanya kabar anaknya )))
Gue :: baik mah, terus kalau aku libur minggu tenang and libur semester gak bisaa pulang donk???
Nyokap :: kalau mau pulang yah pulang aja, bantu-bantu nyangkuL tuh nah biar buat rumah rata tuh lantainya
Gue :: iya-iya tapi liat sikon juga kalau gak ada semester pendek
Nyokap :: Ya udah dlu yah ni, hari Rabu mamah kirim duit untukmu, yang betul kuliahnya
Gue :: ( sok baik ) iya mah
pembicaraan berakhir dan di lepas dengan bunyi tut..tut..tut..

Abis di telpon gue mikir, kok secepat ini yah mamah sama bapak ambil keputusan buat bongkar rumah, gue belum kerja, sedangkan anak-anaknya masih perlu duit banyak buat sekolah kok cepat banget pengen bongkar rumah??? pikiran itu trus yang selalu membayangi gue, gila.. satu hal yang paaling gak enak jika tinggal tempat orang adalah tak adanya kebebasan, ( whattttt??????? ) ya iyalah seandainya walaupun itu keluarga loe, walaupun itu tetangga yang baik banget sama loe, atau bahkan saudara banget tapi bagi gue dimana-mana yang namanya tinggal sama orang bukanlah suatu hal yang menarik.

Setiap perilaku kita di pantau sampai abis, mulai dari perilaku kita yang suka bermalas-malasan, mulai dengan kita yang suka taruh sembarangan ini itu, wah lain lagi ceritanya kalau kita tinggal dengan oraang lain, mungkin kita harus mengikuti peraturan yang di miliki si pemilik rumah ( ooh tidak itu adalah hal yang tidak aku suka ) menonton tv dengan kaki di angkat atau menonton DVD sesuka hati, mandi terserah jam brapa, bangu tidur pun terserah gue pengen bangun jam berapa??? ))namun semuanya akan sangat lain jika sudah tinggal di rumah orang lain

kalau kata gue nih, rumah gue adalah istana gue, and suka-suka gue ( masa rumah gue loe yang atur dalemnya )))))yah seperti itulah gue pengen banget pulang buat jenguk ortu yah mungkin juga bentar liburan semester bakal balik kesana untuk seminggu and abis itu balik lagi deh ke kos, yah karena udah di bilang tadi gak enak tinggal tempat orang lama-lama. yah semoga aja pembangunan rumah baru dapat berlangsung cepat itupun kalau gak terhalang oleh biaya, gue sempat heran aja sama bokap gue tiap kalai gue tanya ada duit gak sih buat bangun rumah dan selalu gue dapat jawaban kalau kita gak ada duit. busetttttt...... bener-bener gue gak paham sama otak lelaki,katanya sih gak ada duit tapi kok ikut-ikut dukung bongkar rumah busetttt... ( arrrggghhhh abaikan lah itu, berdoa aja semoga semuanya lancar-lancar saja...


Impian gue sih ntar bisa bangun rumah kayak gini tapi mimpi aja kali yah.. MIMPI!!!!!!!!

_____________________________________*****______________________________
Selain ngomongin soal bangunan rumah gue ada berita terbaru minggu-minggu ini, tadi di kampus sudah nentuin tempat buat magang, coba tebak dimana??? ayo tebak??? ayoo???? yupssss bener banget gue magang di kantor PLN, apa???? KANTOR PLN dodol,

nah ini mungkin bisa jadi pelajaran yang berharga buat gue.

Pelajaran yang sangat berharga banget, gimana sih kkerja di kantor PLN, bukan masalah bagaimana bekerja di tempat itu, gue belajar sesuatu;
" ketika listrik di tempat anda mati, siapa yang akan anda salahkan PLN " suatu ketika gue mendengar curhatan seorang teman yang ayahnya bekerja di kantor PLN waduhhh harus tebal-tebal telinga deh katanya sering banget tuh yang namanya kata-kata hujatan tuh mampir di telinga. nah pertanyaan yang sama juga gue rasain gimana yah jika suatu ketika ada orang yang mengeluarkan kata-kata gak pantes karena listrik mati pasti sakit hati banget gue kalau PLN disalahkan atas semuanya :)

kalau ada yang bilang mati lampu adalah salh PLN itu salah besar ( menurut logika orang juga tau kalau lampu mati yah tinggal beli baru apa susahnya, kalau mati listrik baru komplain )

Cukup dulu deh uneg-uneg di kepala gue

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.