0

Pray 4 Samarinda-Tenggarong city

Posted by Yeni Sugian on 19.58
ehem.. Tes..tes..tes setetes bikin Bun* Pip..Pip ** sensor !! Oke serius.. suer loh gue pengen serius.

Malam ini postingan kudu tegang dikit biar urat malu eh salah urat leher maksudnya keluar semua, karena gue shock dengar suatu berita. Gini nich ceritanya, awalnya perasaan gue tadi sore seusai mata kuliah seminar nih rada-rada nggak enak gitu. Ya iyalah nggak enak, soalnya nih dalam ruang kelas panas banget, AC yang ada aja belum bisa bikin kita ngerasa dingin loh ** Ummm abaikan.. ada yang lebih penting lagi..
" JEMBATAN KUTAI KERTANEGARA/JEMBATAN TENGGARONG/ JEMBATAN MAHAKAM II " roboh tadi sore 26 Nopember 2011, dengar punya dengar usut punya usut kejadian ini berlangsung pada pukul 16.20 wita, dimana pada jam-jam sore seperti ini banyak banget kendaraan yang melintas pada jalur tersebut. Sebut saja mobil roda empat, kendaraan roda dua, bahkan pejalan kaki pun ada. Karena jembatan ini juga menyediakan jalan khusus bagi pejalan kaki.



Nah dari banyak sumber yang gue baca, sebut saja laman wikipedia dan vivanews.com, dan hasil survey gue sendiri tapi ketika jembatan ini belum roboh hehehehehehe... bilang bahwa jembatan ini mulai dibangun pada tahun 1997 dan selesai dibangun pada tahun 2001. Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Tenggarong dengan Kecamatan Tenggarong Seberang di Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kalimantan Timur )

Laman Wikipedia lebih lanjut bilang bahwa jembatan ini melintas di atas Sungai Mahakam dan merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. wuiih bangga nggak tuh. ** Kalau gue jelas bangga banget lah, secara gue emang berdarah Kaltim. Bentang bebasnya jembatan tersebut, atau area yang tergantung tanpa penyangga mencapai 270 meter, sedangkan total panjang jembatan mencapai 710 meter.
dan banyak yang bilang jembatan Mahakam ini dibangun menyerupai Golden Gate di San Fransisco, AS. ** wuiiih bangga lagi gue, serasa naik diatas podium bertuliskan No. 1. Lebay...

Bila melewati jembatan ini, ada pemandangan menarik yang dapat disaksikan, yaitu hamparan pulau kecil, yaitu Pulau Kumala. ** Yaps pulau kumala, udah pernah kesini belum, kalau kamu orang kaltim harus tau nih apa itu pulau kumala. katanya pulau kumala tuh hampir mirip ama Taman Impian Jaya Ancol, jadi kalau mau ke Ancol gak perlu susah-susah ke Jakarta dikalimantan Timur juga ada ** Promosi..promosi..

Di kawasan jembatan ini juga terdapat Jam Bentong yang merupakan sebuah tugu dan taman-taman yang terlihat dari atas jembatan. Di dekat jembatan juga dibangun sarana olahraga panjat dinding. Kawasan ini setiap sore selalu dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati keindahan jembatan.

Untuk lebih jelasnya kamu juga bisa baca disini
http://nasional.vivanews.com/news/read/267534-runtuhnya--golden-gate--indonesia

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.