0

Hari Pahlawan ( NASIB Para Veteran )

Posted by Yeni Sugian on 10.21
Setelah sekian lama vacum cleaner eh salah maksudnya vakum dari dunia ngeblog selama beberapa minggu bahkan hampir sebulan tapi tak apalah, toh kini gue back kembali ke tempat gue nulis satu ini...

Tadinya bingung mau posting apa????
suer loh, walaupun elo nggak tanya,tapi sekedar gue kasih tau aja.
tadi pagi pas lagi mandi, berhubung pulsa modem gue ada bingung blog mau gue posting apa.
terus pas ganti baju juga gue mikir mau posting apa???
Pas gue makan juga bingung mau posting apa, pas gue nyuci piring baru deh muncul idenya, dan sesuai judulnya inilah hasilnya check this!!!

_______________ NASIB VETERAN ____________
Malas sih sebenarnya gue ngulas soal yang begini nih, soalnya kalau udah ngomongin nasib pasti yang banyak apesnya doank. mungkinkah juga dengan yang satu ini.

" BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA "
Kata-kata ini sering banget kita dengar di telinga kita, dan kata-kata ini paling sering muncul di kuping gue ketika hari kemerdekaan, hari Sumpah Pemuda, dan bahkan yang baru-baru ini adalah ketika di hari Pahlawan.

Namun tau kah kamu, yang bilang nggak mau tau awas lo???? tutup langsung blog gue, jauh-jauh sana husss...

Seringkali kita melihat berita mengenai kondisi terkini para veteran pasca perang kemerdekaan Indonesia dan yang membuat miris adalah, ternyata mereka tidak memperoleh "kemerdekaan" yang mereka perjuangkan tersebut, yang mereka perjuangkan dengan segenap jiwa raga, keringat bercucuran,bahkan darah.

Kita sebagai generasi sekarang cenderung telah melupakan jasa-jasa mereka.
Banyak diantara para pahlawan ini yang sekarang menjalani hidup yang tidak layak.Bahkan ada masa tua mereka dihabiskan dengan "bersandar" kepada orang lain. Bahkan untuk sekedar makan pun sangat sulit.


Dan yang lebih ironis, tidak jarang kita mendengar berita tentang penggusuran rumah para veteran, demi kepentingan penguasa.Rumah mereka di bongkar dengan paksa dengan janji muluk akan disediakan tempat tinggal yang baru, namun apakah janji tersebut benar-benar terealisasi, mungkin hanya janji palsu saja, kalaupun terealisasi memakan waktu yang sangat lama. ** Geleng-geleng kepala **

Apakah mereka ( veteran ) layak mendapatkan semua ini? Mengapa perjuangan mereka, yang mempertaruhkan nyawa, bersimbah peluh dan darah di medan perang, seolah dipandang sebelah mata? Mereka lah yang berada di barisan paling depan, berhadapan dengan moncong senjata musuh. Mengorbankan tenaga, keluarga, harta, dan bahkan nyawa demi satu kata: MERDEKA

Mungkin mereka tidak mengharapkan segala pujian yang berlebihan, mereka tak mengharapkan harus agung-agungkan. Tetapi paling tidak, berikanlah mereka kehidupan yang layak, tempat tinggal yang layak. Biarkan mereka menikmati masa tua mereka dengan penuh kebahagiaan.

Met hari pahlawan......

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.