0

Khusus cwe ( untungnya cuci baju sendiri )

Posted by Yeni Sugian on 21.22
Siapa bilang kalau anak cowok saja yang malas untuk mencuci baju dikarenakan kesibukan, karena kesibukan pekerjaan ataupun kuliah yang full selama seminggu penuh juga membuat para cewek juga terkadang malas untuk mencuci. Contohnya gue : gak akan pernah nyuci baju kecuali stock baju dalam lemari kos hanya tersisa 1 pasang saja, paksa tuh harus mencuci. Karena jika tidak mencuci pakaian yang telah terpakai, apa yang akan gue kenakan esok.


Menurut gue nih yakin deh anak cwe jarang yang mau cuci baju sendiri, apalagi buat yang kos dan punya kantong tebel, maunya yang simpel dan gak merusak jari tangan " LOUNDRY " . Padahal ada banyak keuntungan loh buat kita para cwe yang rajin cuci baju sendiri, baru tau kan. Coba deh bayangin ::

1). Duit buat bayar tagihan air udah loe mamfaatin dengan bener, jelas donk kita kos kita kan juga bayar air ledeng.

2). Pilih Detergen sesuka hati, bener banget kan, kamu mau yang mana, mau wangi dengan aroma apa, kan kamu bisa pilih sendiri.

3). Pewangi pakaian, ini juga sama dengan detergen kamu pilih sesuka hati kamu mau yang mana, aroma apa. Pasti akan mendapatkan hasil yang puas.

4). Membuang stres, jangan salah ini juga ada benarnya loh dengan mencuci pikiran kita yang tadinya mumet bisa hilang seketika ketika mencuci. cobaiin deh.

5). Olahraga. bener banget. yang namanya nyuci gak mungkin gak keluar tenaga, tapi disitulah untungnya kita bisa melakukan olahraga tangan ( kucek and sikat tuh pakaian sampe sobek )


Nah buat kamu-kamu yang cewek dan rada males mencuci pakaian sendiri, terutama buat anak kost. Berikut Cara Mencuci Pakaian Buat Anak Kost cewek ::

1. Kumpulin Pakaian Kotor
Pakaian atau baju yang habis dipake dan kotor. Kumpulin ditempat khusus pakaian kotor and usahakan gak ditaruh dikamar. Jadi pakaian kotor gak berantakan dan bergelantungan gak jelas. yang bisa mengurangi keindahan kamar, kebersihan dan pastinya bisa mencegah kehadiran nyamuk plus antek-anteknya.

2. Rendam Pakain Dengan Deterjen
Kalo pakaian udah dikumpulin jadi satu dan mulai menumpuk, saatnya buat dicuci.
* Ambil bak kosong yang sesuai dengan daya tampung pakaian kotor kita lalu diisi air bersih secukupnya.
* Masukkan deterjen favorite kamu secukupnya dan aduk-aduk ( terserah mau ngaduknya pake apa, pake tangan boleh.. pake kaki juga boleh.. pake sendok juga boleh.. sesuai selera aja ).
* Masukkan pakaian kotor kamu terus rendam sampai merata.
* Tunggu paling cepat 30 menit, paling lama terserah kamu saja sampe tahun depan juga boleh ).


3. Kucek Pakaian Yang Sudah Direndam
Kalau sudah cukup waktu merendam pakaian tadi (biasanya ada yang sampai sehari semalem gue banget nih), waktunya mencuci.
•Biar gak capek ambil bangku buat duduk.
•Pilih baju yang berat-berat terlebih dahulu terus dikucek-kucek dengan cantik, dengan senyum manis.
•Biar gak capek pelan-pelan aja gak usah buru-buru, ntar kuku kita bisa rusak kalau terburu-buru.
•Kalo udah dikucek semua, bilas dengan air yang bersih.

4. Jemur Pakaian Yang Sudah Dicuci
Kalau sudah selesai mengucek pakaian tadi, nah saatnya dijemur. Baiknya langsung dijemur (kalo males yah entar- entar aja juga boleh kok).
# Bilasan taruh di ember atau dibak terserah kamu.
# Bawa ke tempat jemuran baju.
# Peras dan kibarkan pakaian kuat-kuat sampe muka pucat (biar gak kusut).
# Jemur pakai gantungan baju (biar gak terlalu makan tempat).
# Jejerkan secara rapi satu persatu, di mulai dari baju yang paling bagus menurut loe, sampai yang paling jelek taruh paling belakang
# Selesai ( simpel kan para ladies ???).

5. Istrihat
Setelah melakukan proses mencuci pakaian yang cukup melelahkan, sekarang waktunya buat istirhat. Kamu bisa duduk-duduk, tidur-tiduran, makan-makan, jalan-jalan ke mall dulu. Pokoknya terserah kamu mau ngapain aja yang penting enjoy.

Nah itulah Cara Mencuci Pakaian Buat Anak Kost cewek, kalau mau yang lebih mudah terpaksa deh jatuh kepilihan ke-2 LAUNDRY

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.