0

Cara Tuhan Kabulkan Doa

Posted by Yeni Sugian on 14.47


Dalam setiap penantian manusia di muka bumi ini akan keinginannya sudah tentu doa juga selalu mengiringinya. Setiap doa yang dipanjatkan oleh umatnya bukan semata hal yang diinginkannya harus tercapai namun rasa ucapan syukur atas apa yang telah Tuhan berikan juga jauh lebih baik.

Gue bukan manusia alim yang tiap minggu pergi ke gereja, gue juga bukan seorang kristiani yang taat, dan doa sendiri juga teramat jarang gue panjatkan. Kalau orang bilang Kristen, Kristen KTP ya gue. Gue jujur dan gue enggak munafik, buat apa gue sok- sok alim hanya terlihat dari luarnya saja. Karena gue tau Tuhan jauh lebih tau isi hati gue dari pada siapapun.

Orang sering ngeluh dan bilang, kenapa sih doaku gak pernah di kabulkan sama Tuhan, “ Ih kok si Dia bisa begini, sedangkan aku enggak “. Ih kenapa sih Dia hidupnya senang?? Sedangkan aku selalu susah ???

Semua itu juga karena doa, usaha kerja keras dan segala tetek bengek-nya dilakukan kalau enggak ada doa yah semuanya sia- sia belaka. Di salah satu postingan blogger yang juga memotivasi gue untuk buat tulisan ini. Beliau bilang jika Tuhan mengabulkan doa hambanya dengan 3 cara :

1.      Tuhan akan bilang IYA
Tuhan akan menjawab iya dan memberikan apa yang kita minta, untuk kita rawat dan kita jaga, karena itu tanggung jawab kita.

2.      Tuhan akan bilang TIDAK
Kadang kala jika doa yang kita panjatkan dan tak dikabulkan sama sekali, efek sampingnya langsung ngeluh, Tuhan tau yang terbaik buat kita. Jika memang dia tidak mengabulkannya berarti Tuhan sudah sediakan yang jauh lebih baik dari yang kita minta.

3.      Tuhan akan bilang TUNDA DULU
Keinginan yang diharapkan tak kunjung dating, bisa jadi Tuhan menunda dulu yang menjadi keinginan kita. Mungkin Tuhan merasa kita belum siap dan tepat untuk mendapatkan yang kita minta.

Percayalah Tuhan tidak pernah tergesa- gesa, Tuhan juga tidak pernah terlambat, Tuhan selalu tepat waktu buat mengabulkan doa umatnya. Tetap berdoa, semoga tulisan gue juga bisa memotivasi diri gue sendiri untuk lebih sering berdoa dan mengucap syukur dalam segala hal.



|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.