0

Cara-cara Mandi yang benar ( NGAKAK )

Posted by Yeni Sugian on 14.37
-->

Tata cara mandi yang benar
Hal ini pasti di anggap sepele dan konyol, dan lebih konyolnya lagi kenapa harus di muat di tulisan ini. Penting aja sih menurut gue siapa tau aja orang- orang disana belum tau caranya mandi atau baru mendengar kata mandi. Gue sih udah kenal mandi sudah lama, itu loh anak yang berdiam di belakang kos gue. Plakkkk.. Itu Mahdi bukan Mandi!!!

Mandi yang umum yang dilakukan manusia tentunya dengan Air, oke air. Bebek aja mandi pake air, kecuali unggas yang sedikit menyimpang yaitu ayam. Entahlah mengapa mereka lebih menyukai debu dibandingkan air, hanya mereka dan Tuhanlah yang tau. Oke sip.

Namun ada pula loh di dunia ini manusia yang mandinya enggak pake air, tapi pake asap. Yah fakta unik ini ada di Namibia dengan sukunya bernama ovahima. Mereka disana tidak pernah mandi pake air sama sekali. Mereka disana punya ritual khusus untuk membersihkan diri mereka sendiri. Mereka mulai mandi atau membersihkan diri mereka dari pagi- pagi dengan cara membakar tumbuhan liar yang di tumpuk dan duduk di atasnya. Wow amazing sekali!! sampai gue terpikirkan sebuah makanan, ya daging asap :D. Ini bukan hanya perihal mandi, dalam hal membersihkan pakaian kulit mereka pun masih dengan menggunakan asap. Unik sekali bukan???

Baik mari kita kembali ke awal saja, dan berhenti memikirkan terlalu jauh sampai afrika. Lain waktu dan lain kesempatan akan gue buat postingan tempat- tempat yang wajib di kunjungi sebagai tempat destinasi wisata di afrika jika di perlukan :D.

Cara mandi yang benar :

Pertama :
Pastikan bahwa anda benar- benar ada di tempat anda akan mandi. Misalnya kamar mandi, sumur, sungai, empang, pantai, pinggiran got, pinggir bendungan. Ini penting karena jika anda berada dibioskop sudah tentu anda tidak ingin mandi tetapi ingin menonton :D

Kedua :
Agar terlihat lebih bijaksana, sudah lumrah adalah mengambil air dengan menggunakan gayung. Jadi pastikan anda mandi dengan membawa gayung, menggunakan ember atau baskom sebenarnya juga bisa dilakukan cuma tidak umum dilihat.

Ketiga :
Cara membasahi tubuh yang benar adalah dari ujung jari kaki kanan maupun ke kiri sampai ke atas terus dan sampai kepala. Jangan sampai kebalik , kebanyakan orang banyak yang tidak tau cara yang benar ini, biasanya mereka lebih sering membasahi tubuh dari kepala lalu ke kaki ( resiko beberapa penyakit akan menyerang tubuh ). Di kutip dari : file:///H:/6-cara-mandi-yang-baik-untuk-kesehatan.html. Jujur sih menurut gue emang lebih adem dari kepala lalu ke kaki. Secara gitu yah sesuatu yang melawan gravitasi bumi itu amat susah :D

Keempat :
Pastikan anda mandi dengan menggunakan sabun mandi, karena menurut hemat “saya “ AHAHAHAHAHA sabun cuci sudah jelas untuk mencuci, dan shampoo sudah jelas untuk mencuci rambut.

Kelima :
Pastikan kembali setelah menggunakan sabun dan shampoo serta menggosok gigi. Anda kembali membilas tubuh anda dengan air bersih. Ya donk, kalau enggak di bilas juga enggak masalah kok, tergantung gimana kita merasa nyaman atau enggaknya aja :D

Keenam :
Lap tubuh anda dengan menggunakan handuk yang lembut, kalaupun handuk sudah tak ada lagi anda dapat menggantikannya dengan sarung, jika sarungpun sudah tak ada anda dapat menggantikannya dengan karung :P

Ketujuh :
Segera kembali kerumah anda, bagi anda yang mandi di sumur, disungai, di empang, di pinggiran mana- mana aja. Hal ini penting, terkecuali memang ada sesuatu yang mendesak yang harus anda lakukan setelah mandi di tempat tersebut. Misalnya lanjut memancing, lanjut bakar- bakar ikan, lanjut makan, atau bahkan melanjutkan tidur anda di tempat tersebut.

Sekian tips- tips enggak penting dari gue, ambil yang baiknya, buang yang buruknya.
Happy Blogging




|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.