1

My dream : IBU RUMAH TANGGA SEJATI :)

Posted by Yeni Sugian on 18.55
Awal- awal kemarin gue sempet sensi dengan  pekerjaan gue. Kerja di swasta memang benar- benar menguras tenaga dan waktu, bayangkan bekerja dari hari senin sampai sabtu sampai tak ada waktu untuk gue sekedar berleha- leha. Dan sampai detik ini gue meyakini satu hal bahwa waktu bagi wanita karir tidaklah dapat membiarkannya berleha- leha. Sempat beralih cita- cita untuk masa depan yang lebih baik ingin menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, yang ada dalam pikiran gue kalau udah jadi PNS mah hidup enggak ribet- ribet amat, dapat gaji tiap bulan, kerjanya santai, sabtu bisa weekend, dan mungkin masa depan kayanya super cerah.

Sempet mikir, dulu kenapa gue enggak ngambil kuliah jurusan keguruan supaya gue jadi guru seperti idaman ibunda gue tercinta. Tapi gue tetep bersih kukuh kalau kerja kantoran itu keinginan gue, so sekarang impian itu udah bisa gue capai. bekerja menjadi wanita karir yang masih melakukan penanjakan akan karirnya untuk mencapai posisi yang lebih tinggi lagi masih dalam proses dan itu harus di syukuri.

Namun sepertinya kurang etis dan egois kalau gue hanya memikirkan kehidupan gue hanya untuk saat ini, akhirnya tiba disuatu malam# ceileeeeee gue mikir mau dibawa kemana kehidupan gue ini kelak. Kuliah, Kerja, Menikah tentunya memang menjadi impian gue, dan Puji Tuhan gue udah sampai tahap pertengahan. Sudah menikah pun sebenarnya gue masih mempunyai pilihan apakah harus menjadi ibu rumah tangga seutuhnya ataukah menjadi seorang ibu rumah tangga yang bekerja. Keduanya sama baik, apalagi jika suami mendukung sepenuhnya apa yang menjadi keputusan seorang istri.

Secara pribadi gue masih bimbang, walaupun gue belum menikah merencanakan hari depan itu penting sob, yah walaupun kedepannya di ataslah yang menentukan segalanya. Gue sekolah tinggi- tinggi bila akhirnya harus menjadi seorang ibu rumah tangga saja sepertinya lucu sekali. Bukankah untuk menjadi seorang ibu rumah tangga tidak dibutuhkan pendidikan melainkan keterampilan.

Menjadi seorang ibu rumah tangga yang bekerja, menuntut gue harus bekerja diluar rumah apakah gue sanggup???? melihat kehidupan gue yang sekarang ini saja sepertinya cukup melelahkan apalagi di tambah dengan kewajiban lain mengurus suami, rumah, dan anak jika Tuhan menitipkan kelak.

Akhirnya inilah jalan yang gue pilih, Kuliah yah gue sudah menyelesaikan pendidikan strata gue dan gue memang sebenarnya sudah tidak berniat lagi untuk melanjutkan pendidikan gue, namun jika suatu saat yang diatas kasih kesempatan gue buat kuliah lagi yah gue tak akan menolak, Dan sekarang dan untuk tahun- tahun mendatang gue pengen fokus bekerja. Sampai akhirnya gue putuskan untuk menikah dengan orang yang mau menerima gue lahir batin sebagai istrinya dan saat itu juga gue putuskan untuk berhenti dari pekerjaan gue.

Menurut gue pilihan ini bijak kok, menjadi ibu rumah tangga seutuhnya di rumah, mengurus suami gue kelak # amin, mengurus rumah itu juga bekerja dan jika di tilik soal salary sepertinya tak ada yang mampu membayar untuk pekerjaan yang satu ini. Para suami pun belum tentu mau untuk menggantikan pekerjaan yang dilakukan oleh ibu rumah tangga, kalaupun menggantikan tugasnya belum tentu lebih apik seperti yang telah dilakukan istrinya.

Yah, Semoga KTP gue untuk 4 atau 5 tahun mendatang dari pelajar menjadi ibu rumah tangga :), mengurus suami, mengurus rumah, mengurus anak- anak jika Tuhan menitipkan# amin amin amin. Dan semoga pilihan ini pilihan yang paling bijak yang pernah gue ambil, menjadi ibu rumah tangga sejati seperti ibunda gue, Makasih bunda, kau adalah cerminan hidupku :)


|

1 Comments


mama gue pernah bilang mbak, sebenarnya pendidikan perempuan itu nantinya pasti berpengaruh pada caranya mendidik anak. semakin tinggi pendidikannya, semakin bagus pula pengaruhnya pada pola pengasuhan anak. makanya ga ada yang sia-sia sekalipun mbak mau jadi ibu rumah tangga (saja). hehehe.

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.