0

Tuhan Itu Baik, U Know????

Posted by Yeni Sugian on 20.13
Suatu ketika seorang guru bertanya kpd murid2nya tentang siapa itu Tuhan?
Ketika guru bertanya kpd Steven, menjawablah ia bhw Tuhan itu adalah hakim yg mengadili org jahat krn bapaknya Steven seorang hakim.

Lalu guru bertanya kepada Albert, siapakah Tuhan? Jwb Albert, Tuhan adalah dokter yg bisa menyembuhkan segala penyakit, krn bapaknya Albert adalah seorang dokter.

Selanjutnya guru bertanya kpd Michael, siapa Tuhan? Michael berkata bhw Tuhan adalah yg bisa memberikan segalanya ketika kita meminta kepadaNYA.
Bapaknya Michael adalah konglomerat yg selalu menuruti keinginan anaknya.

Semua anak ditanya dan jawabnya adalah perspektif mereka thd pekerjaan bapaknya di dunia. Tibalah giliran Sarjo yg akan ditanya oleh guru. Guru tahu bhw Sarjo tdk semapan teman2nya yg hdp nya berkecukupan. Kepala Sarjo menunduk ke bawah, tdk berani menatap gurunya.

Sang guru lalu bertanya kpd Sarjo, siapakah Tuhan itu? Dgn suara lemah Sarjo menjawab bhw Tuhan itu adalah seorang "pemulung". Tiba2 kelas menjadi ricuh&ribut dgn jawaban Sarjo, bagaimana bisa Tuhan itu "pemulung". Gurupun bertanya, kenapa Sarjo bilang kalau Tuhan itu "pemulung"?

Dgn menengadahkan mukanya, Sarjo berkata bahwa seorang pemulung mengambil brg2 yg tdk berguna dan mengumpulkannya, membersihkannya shg menjadi berguna. Bapak saya juga memungut saya dari jalanan dan membawa pulang saya ke rumahnya, sy diasuhnya, disekolahkan, dididiknya sehingga menajdi berguna. Jika bapak sy tdk mengambil sy, entah jadi apakah nasib sy sekarang di jalan. Demikianlah Tuhan menjadi seorang "pemulung" yg mengambil yg tdk berguna menjadi berguna.

Semua kelas terdiam dan tanpa terasa sang guru meneteskan airmata. Lalu dipeluknya Sarjo dengan erat sambil menangis terharu. G♡D O:) L♡VES O:) YΩU

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.