0

SNMPTN UJIAN TULIS

Posted by Yeni Sugian on 17.43
Buat loe-loe semua  okeh gak jadi deh, gue ganti kata-katanya dengan bahasa yang agak formal sedikit, ntar kesannya ketinggian gimana gtu,  buat adik-adik semua yang pada hari sabtu ini yang bagi kalian merupakan masa-masa yang paling di nanti-nanti oleh anak-anak tingkat SMA/SMK/SMEA/STM/MA sederajat yap apalagi kalau bukan pengumuman kelulusan.

Tenang gue selalu mendoakan yang terbaik buat adik-adik semua, dan gue berharap tentunya kalian semua lulus 100% amin. Ini bukan doa sembarang doa, ini benar-benar doa gue dari relung hati gue yang paling dalam, Tsahhhhhhh  di karenakan adik gue juga berada dalam posisi yang sama dengan kalian yang lagi menanti pengumuman tersebut.

Oke, tapi gue gak pengen bahas soal kelulusan, yang akan gue bahas disini yaitu, bagi kamu-kamu, loe-loe atau adik-adik semua atau bahkan kakak-kakak atau mungkin ibu-ibu yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di bangku kuliah yuuuuu mariiiiii.....

Pendaftaran SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI ( SNMPTN ) untuk jalur ujian tulis sudah di buka mulai tanggal 10 Mei kemaren dan masih berlaku hingga tanggal 31 Mei 2012 mendatang, so bagi yang belum daftar jangan kuatir masih ada beberapa hari lagi buat mendaftar di perguruan tinggi yang menjadi idola kalian semua.

Demikian juga Universitas Lambung Mangkurat sebagai universitas paling tua di Kalimantan juga membuka pendaftaran untuk jalur ujian tulis, dengan biaya untuk IPA ( Rp. 150.000,- ), IPS ( Rp. 150.000,- ), dan untuk IPC ( Rp. 175.000,- ). Untuk info lebih lengkapnya silahkan kunjungi situs resmi SNMPTN 2012 di www.snmptn.ac.id . Jika merasa kurang puas anda dapat melihatnya langsung di depan Rektorat Unlam, kamu dapat melihatnya kapan saja, pagi hingga sore pada jam kerja rektorat juga bisa, atau mau tengah malam juga boleh. Karena info gue liat juga di pasang di luar jadi mau kapan aja bisa.


Cukup, dan sekarang gue akan bahas jurusan-jurusan bidang study yang masuk dalam ruang lingkup IPS yang berada di lingkungan unlam.

1) Fakultas Ekonomi
Fakultas ini menerima mahasiswa dengan 3 jurusan :
* Ekonomi pembangunan 
* Ekonomi Manajemen
* Akuntansi ( dengan daya tampung 65 orang, ini sungguh memberikan peluang besar bagi yang menginginkan masuk fakultas ekonomi dengan mengambil program study akuntansi, karena dulu dan dulu sekali gue berharap bisa masuk program study ini pada SNMPTN 2008 silam namun naas gue hanya berada pada peringkat 85 dan itu tandanya gue harus bergeser pada pilihan kedua ) tapi tidak papah semua ada hikmahnya, yah ada hikmahnya karena sekarang gue udah bisa skripsi wehehehehehe


2) Fakultas Hukum
Bagi kamu-kamu yang ingin mendalami tentang hukum, so program study dan fakultas ini cocok buat kamu-kamu.

3) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
* Administrasi Bisnis ( program study ini di ciptakan bagi kamu yang pengen berbisnis dan berwirausaha, namun tidak menutup kemungkinan kamu juga dapat bekerja di instansi pemerintah, Bank, Pajak, dsb. Intinya jurusan ini kita di cetak buat jadi seorang manager wkwkwkkwkwkwkw )
* Administrasi Publik/ Negara
* Pemerintahan
* Komunikasi ( ini merupakan program study yang agak baru berdiri yah sekitar 4 tahun, karena awal 2008, ketika gue masuk kuliah program study ini baru berdiri )

4) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas ini merupakan fakultas dengan mahasiswa dan mahasiswi terbanyak karena memang mempunyai beberapa program study yang memang khusus mengasah minat besar anda untuk menjadi seorang guru yang teladan
* Pendidikan Sejarah ( Ini merupakan program study yang amat sangat senang bolak balik kaya setrika, upsss maksud gue sisi positifnya yaitu, kamu bakal lebih sering PPL ke lapangan jalan-jalan ke tempat bersejarah, ntah ke museum, dan yang paling sering menjadi kunjungan mungkin adalah pulau dewata bali, so ingin kuliah sambil bepergian pilihlah ini, jangan ragu dan jangan bimbang )
* PKN
* Bahasa Indonesia
* Pendidikan Ekonomi
* Sosiologi

Dan mungkin informasi ini masih banyak kekurangan, seperti untu kelompok IPA dan IPC tidak gue bahas lebih detail, mungkin next tahun depan saja :D, namun gue harap ini bisa membantu bagi adik-adik yang ingin meneruskan pendidikannya. Bulatkan tekad untuk menghadapi ujiannya, dan jangan lupa sertai dengan doa, karena tanpa doa usaha juga tidak berarti apa-apa.

Good Luck and Happy Blogging 

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.