0

Happy Chinese New Year 2013

Posted by Yeni Sugian on 14.09
Gong xi...
Gong xi...
Xin Nian kuaile
Semoga di imlek kali ini lebih sejahtera, di beri rejeki dan kesehatan yang berlimpah tentunya :)

Senang juga rasanya, walaupun tidak merayakan namun hari ini dapat ambil bagian di dalamnya. Kemaren dapat telepon dari keluarga gue yang kebetulan suaminya adalah orang yang berdarah tionghoa, dan di undang tuh buat makan- makan, dan tentunya kalau lagi perhelatan gini kan yang kita tunggu- tunggu angpao-nya kali yah???

Kalau imlek kan lebih keliatan kinclong lagi kalau kita pake sesuatu yang merah- merah gitu kali yah, dan alhasil hari ini gue gak pake baju merah AHAHAHAHA jayussss.Namun itu gak bikin patah semangat gue buat on the way ke rumahnya famili.

Oh iya mau share nih sekalian apa aja sih ciri khasnya imlek :

1. Merah meriah
Nah pada tau donk, imlek udah pasti khasnya warna merah semua, baju, topi, aksesoris, sepatu, bahkan kertas angpao juga :). Selain itu warna merah juga di anggap melambangkan kegembiraan, kebahagiaan dan keberhasilan. Merah menjadi warna dasar yang mampu membuat suasana menjadi hangat, bersemangat, dan memberi sentuhan nuansa semarak Imlek.

2. Kue lapis legit
Katanya nih kue lapis legit menurut orang tionghoa melambangkan rejeki yang berlapis- lapis, mudahan aja nih setelah makan lapis legit yang gak ke kontrol tadi siang rejeki gue juga di tahun baru ini ikut berlapis- lapis kaya kuenya amin WAHAHAHAHA.

3. Jeruk Mandarin
Jeruk mandarin yang berwarna orange ini melambangkan kekayaan dan keberuntungan itu kata para suhu

Masih banyak yang lain lagi, namun jika harus di jelaskan satu persatu akan sangat panjang dan memakan banyak waktu. 
Jadilah diri kita sendiri, dan jadilah orang yang menghargai sesama, semua orang ada kemampuan masing masing yang tidak bisa dimiliki oleh orang lain. Maka dari itu, menghargai tiap individu yang patut di hargai itu adalah wajib.

Selamat tahun Baru Imlek 2013 kepada seluruh warga Tionghoa yang merayakannya. Semoga di tahun baru Imlek ini rezeki dan kesehatan selalu tercurah kepada kita semua dan kedamaian antara kita tetap terpelihara.

xie xie....

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.