0
Posted by Yeni Sugian on 11.12
" Tuhan membuat semuanya indah bagiku "
Awal pertama aku menginjakan kakiku dikost ini, hal pertama yang ada dibenakku adalah?? Bagaimana nanti akankah aku mempunyai teman yang banyak dsni, akankah aku diterima dengan baik dikos ini, akankah aku mempunyai teman sejati dsni. Awal penerimaan siswa baru di bangku SMK sungguh membuatku bingung, urus pendaftaran sana sini, tes ini dan itu, pembagian kelas dan sebagainya. 

Sampai pada hari H-nya dan aku diterima dikelas administrasi perkantoran, jurusan yang benar-benar asing ditelinga, karena SMP pun tak pernah mendengar yang seperti ini, kenapa bisa mengambil ini, ADMINISTRASI kata2 yang selalu terbayang sampe sekarang ap sih administrasi dan mengapa sampe sekarang, sampai pada bangku kuliah pun diriku mengambil administrasi, akupun tak bisa menjawab secara pasti, namun aku percaya bahwa Tuhan sudah persiapkan segalanya untukku, dan aku tahu Dia mempunyai rancangan yang indah untuk aku dimasa mendatang

back to kost pelangi, xixixixi...
Kost bertingkat berwarna warni, mempunyai 16 kamar, masing2 satu kamart dihuni oleh 2 orang terkadang juga satu orang. mempunyai tiga buah kamar mandi, tempat pencucian piring, tempat nyuci baju dan satu dapur besar digunakan memasak untuk seluruh penghuni kos...

Inilah kos pertama yang aku huni ketika duduk d bangku SMK, mempunyai teman yang banyak dsni, dari berbagai suku hingga daerah yang berbeda, untuk mencapai kos in hanya sekitar 2 jam perjalanan dari rumah, pertanyaanx knpa memilih kos, karena lebih mandiri selain itu juga mencari pengalaman hidup sendiri hehehehe...

banyak orang mengira bahwa diriku hanya merasakan hidup kos hanya mulai kuliah ini ternyata itu salah, semenjak kelas 1 dan 2 SD juga terkadang sudah terbiasa di tinggal orang tua bekerja jadi harus menginap dirumah nenek seminggu, dua minggu, hanya saja tak pernah sampai sebulan

back to kos...
Lanjut kebiasaan di pagi hari, kebiasaannya adalah mandi pagi karena penghuni kos banyak waktu diriku kelas 3 yang menghuni kos juga sampai 20 orang bisa d bayangkan antrian kamar mandi begitu panjang, karena budaya antri tidak begitu saya sukai lebih baik saya memilih untuk mandi lebih pagi, kecuali kelas 2 SMK semester awal karena waktu itu magang lebih memilih mandi d kloter terakhir. barulah setelah mandi kebiasaan semua d mulai, berangkat sekolah dan siang kembali k kos, tak ada kerjaan lain selain tidur siang, mengerjakan tugas, dan yang terakhit tentu saja berkumpul dengan teman2 di halaman kos, halaman yang bgtu luas, kolam ikan disampig kos, disertai pohon belimbing yang terkadang buahnya juga d ambil oleh anak kos, ( termasuk saia juga, hehehehe )

ada juga pohon pisang yang terkadang jika buahnya sudah masak curi2 perhatian ma bapak kos agar diberi juga wahahahaha......
sungguh adegan yang lucu, hingga  kelas 3 tak terasa sudah 3 tahun juga menghuni kos ini, sejak ujian praktek kompetensi selesai, rasa akan takut kehilangan kos ini semakin besar, berpisah dengan teman2 d kos, mungkin perasaan ini bukan hanya saya yang memiliki, teman2 yang lain yg juga menunggu hasil kelulusan juga pasti merasakan hal yang sama, dan sampai akhirnya dinyatakan lulus, semua barang2 di kos sudah kembali ke rumah semuanya, tinggal menunggu info pendaftran kuliah dirumah...


Untuk mengenang kembali itu semua terkadang di waktu libur kuliah dan pulang k kaltim saya menyempatkan diri untuk bertemu ibu kos dan bapak kosnya sekedar bersilahturahmi ceeeileeee beratttt!!!! yah terkadang juga sampai menginap karena berhubung saudara yg cwe juga kos dstu wakwakwak...

Semua kenangan itu akan selalu aku kenang sampai aku tua, betapa indahnya kebersamaan, betapa kita merasakan bahwa meraih pendidikan harus ditempuh dengan banyak pengorbanan materi dan juga waktu, seandainya waktu dapat di ulang, ingin aku mengulanginya sekali lagi, untuk memperbaiki kesalahan2 yg sekiranya telah aku buat pada waktu itu

I MISS U KOST PELANGIKU
KAMU AKAN SELALU ADA DIHATIKU

















|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Yeni's Official Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.